Wednesday, February 11, 2009

Hari yang berdebu

Debu yang terlihat dalm bengkel
Diluar , parkiran bengkel

"Ini kabut apa debu zam?", itulah pertanyaan teman saya yang belom lama ini menginjakkan kakinya di Dammam KSA, dalam perjalanan kami menuju tampat kerja. "Debu", saya menjawabnya dengan singkat. "apa debu ini bakal lama zam?", dia kembali bertanya. "Biasanya sekitar 2 atau 3 hari, atau terkadang sampai juga seminggu", kembali saya menjawab pertanyaannya.

ya, cuaca pagi ini di Dammam tidak secerah biasanya, pagi ini terlihat agak gelap, bukan kerna mendung atau langgit yang berawan, tapi disebabkan debu yang menyelimuti Dammam dan menyebabkan mentari pagi terlihat buram kekuning kuningan.

Dalam perjalanan kami menuju tempat kerja, debu debu itu masih terlihat begitu tipis, tapi sekitar setengah jam kemudain , ketika kami sudah berada di tempat kerja, tiba tiba saja debu debu itu memenuhi ruangan bengkel, sehingga menyebabkan ruangan bengkel pun menjadi gelap, dan napas terasa menyesak kedada. baru kemudian semua orang sibuk mencari Masker, untuk mengurangi terhirupnya debu ketika bernapas.

Begitulah suasana Dammam pada saat transisi dari musim dingin kemusim panas, atau dari musim panas kemusim dingin, udara kota dammam selalu di penuhi oleh debu debu yg berterbangan, dan terkadang diikuti oleh angin kencang, yang menyebabakan debu semakin tebal mengudara. dan membuat segala sesuatu yang dihnggapinya terlihat kotor kerna dipenuhi debu., dari mobil yang ada dijalanan atau di parkiran, pepohonan sampai pakaian yg kita pakai pun terlihat lusuh dan kusam, bahkan hidung hidung kitapun penuh dengan debu.
By: Azzam alkampary

1 comment:

Alkampary said...

hari ini,, kembali dammam diselimuti debu
mulai menjelang zhuhur

Sign by Danasoft - For Backgrounds and Layouts