Sunday, February 8, 2009

Ketika kebenaran datang


Sunnatullah itu pasti selalu ada dalam kehidupan kita, dan kita tidak akan menemukan ada perubahan di dalamnya, kerna itu adalah ketetapan dari Allah SWT, sebagai pencipta, sekaligus pengatur alam semesta, mulai dari semenajak awal penciptaan, sampai kiamat datang memporak porandakan kehidupan ini." Sebagai suatu sunnatullah yang telah berlaku sejak dahulu, kamu sekali-kali tiada akan menemukan perubahan bagi sunnatullah itu". QS. Al fath : 23.

Pertarungan antara Kebenaran dan kebatilan adalah satu sunnatullah yg pasti akan selalu terjadi, kerna yang namanya kebenaran adalah suatu ideologi, dan begitu juga dengan kebathilan, sehingga sangat mustahil sekali kebenaran itu bisa bergabung dan menyatu dengan kebathilan, sebagaimana air dengan minyak yang tidak akan pernah mungkin untuk kita satukan.

Ketika kita dapat membawakan kebenaran itu tampil kepermukaan, maka dengan sendirinya kebatilan akan hilang dari peredaran, "Dan katakanlah: "Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap." Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap".QS. Al isra' : 81, "Sebenarya Kami melontarkan yang hak kepada yang batil lalu yang hak itu menghancurkannya, maka dengan serta merta yang batil itu lenyap". sebaliknya, jika kebatilan telah mendominasi dan mewarnai semua sisi kehidupan, maka kebenaranpun akan sulit terlihat dipermukaan.

Ali RA. pernah berkata: " kebenaran yang tidak terorganisir, akan mudah dikalahkan oleh kebatilan yg terorganisir. Jadi agar kebenaran itu bisa selalu exist, maka para pecinta dan pejuang kebenaran harus mampu meciptakan suatu sistem yang terorganisir dengan rapih, sehingga kebenaran itu tidak mudah di goyang oleh para pengusung kebatilan, sampai kebenaran tersebut menjadi ruh atau spirit bagi semua orang dalam menjalani kehidupan ini, dan apabila kebenaran tersebut telah menjadi spirit bagi semua orang, maka dengan sendirinya, kebatilan itu akan lenyap dan hilang dari peredaran.

By. Azzam Alkampary

No comments:

Sign by Danasoft - For Backgrounds and Layouts