Monday, February 23, 2009

Bingung

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya!!!

Bingung mau nulis apa, setiap kali saya mencoba untuk menulis, seketika itu juga pikiran saya jadi buntu, padahal ketika saya sedang bekerja, atau lagi santai, terkadang ide ide itu muncul dalam pikran saya, tapi entah kenapa ide itu hilang dengan sendirinya ketika saya sudah duduk di depan laptop, dan memulai memegang keyboard. apa memang saya tidak ada bakat sama sekali untuk menjadi seorang penulis?, bahkan sekalipun hanya sekedar menulis untuk saya sendiri?, entahlah, yang jelas sekarang saya masih tetap berusaha untuk mengetahui sisi sisi kelemahan saya, sehingga saya bisa segera untuk mencarikan jalan keluarnya.
Kemungkinan, bagi orang orang yang baru belajar untuk menulis, mereka harus lebih banyak :
  • membaca, membaca tentang apa saja, selagi bacaan itu bermampaat bagi mereka kerna dengan membaca, akan menambah perbendaharaan kata .
  • kemudian belajar untuk membuat satu kesimpulan dari apa yg telah mereka baca.
  • lalu menuliskannya , apakah itu menuliskan nya diatas buku, atau lansung menulisnya dikomputer atau laptop.

" Ikatlah ilmu itu dengan cara menuliskannya", kalimat itulah yang pernah saya dengar dari salah seorang Dosen yang berkebangsaan Indonesia di KFUPM Dahran KSA.

Membaca memang semakin sering saya lakukan untuk mengisi waktu waktu luang yang saya miliki, khususnya membaca artikel artikel dan berita yang ada di internet, tapi membaut satu kesimpulan dari apa yang saya pahami dari bacaan itu, untuk kemudian dituliskan, dua hal inilah yang sampai sekarang belum pernah saya coba untuk dibiasakan, sehingga sampai sekarang kemampuan saya untuk merangkai kata kata hingga menjadi kalimat kalimat yang bemakna, dan akhirnya menjadi suatu tulisan dari satu atau lebih pokok bahasan yang enak untuk dibaca semua orang , tidak kunjung berkembang.

Sebenarnya bukan hanya dua hal itu saja yg membuat saya jadi stagnan dalam mengembangkan kemampuan untuk menulis, tapi ada hal hal yg sebenarnya lebih urgent dari itu, yaitu kemauan yg kuat, serta kesungguhan dalam diri saya yang belum bisa saya pupuk dan jaga selalu, agar semua itu bisa selalu bersemi dihati ini, bukan seperti apa yang dikatakan orang orang, " Hangat hangat tahi ayam", artinya, bahwa kemauan yang saya miliki, itu tidaklah bisa dikatakan sebagai kemauan tapi mungkin lebih cocok untuk dikatakan angan angan atau mungkin juga hayalan untuk menjadi seoarang penulis. Itulah mungkin problem utamanya, sehingga saya harus mampu keluar dari problem itu segera, lantas, pertanyaan yang muncul dibenak saya sekarang adalah, bagaimana kiat kiat agar kemauan itu bisa selalu tumbuh dan berkembang dalam diri ini hingga menjadi satu kesungguhan untuk mewujudkan apa yang telah saya cita citakan dalam hidup ini untuk menjadi seorang penulis yang bermampaat, bukan hanya buat diri sendiri, tapi juga buat semua orang tentunya.

Saya yakin bahwa saya pasti bisa mewujudkannya, dan keyakinan itu adalah modal utama yang saya miliki, namun demikian saya juga butuh saran saran dan bantuan dari orang orang yang tentunya sudah punya banyak pengalaman dalam merealisasikan kan cita cita untuk menjadi seorang penulis, kerna itu saya berharap kepada semua orang yang berkunjung ke blog saya ini agar mau berbagi dengan saya, tentang bagaimana caranya, agar kemauan itu tetap stabil dan bahkan selalu meningkat, mungkin dengan berbagi, saya mampu untuk mempercepat accelarasi pembalajaran saya menuju seorang penulis.

By: Azzam alkampary

No comments:

Sign by Danasoft - For Backgrounds and Layouts